Test Footer

Mari Berdo'a, Sumatera Barat Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter Pagi Ini!


rajaiklan13 - Kabar duka datang dari Sumatera Barat. Pukul 05.56 WIB tadi, Kamis (2/6/16) tadi diguncang gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter.


Mari Berdo'a, Sumatera Barat Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter!
Mari Berdo'a, Sumatera Barat Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter!
Gempa itu ternyata berpusat dari pesisir selatan Provinsi Sumatera Barat tepatnya di perairan sejauh 79 km sebelah barat daya. Hal ini merujuk pada data BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

Untungnya, tak ada potensi tsunami dari gempa tersebut karena episentrum gempa bumi yang terjadi di kedalaman 72 kilometer.

Adapun pernyataan dari Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami (BMKG), Mochammad Riyadi yang belum menerima informasi mengenai kerusakan.
"Namun demikian BMKG akan terus memonitor perkembangan dan laporan dari lapangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya."

Menurut laporan masyarakat, gempa bumi tersebut memang cukup terasa tepatnya di daerah Painan, Padang, Padang Panjang, hingga Bengkulu. BMKG sendiri telah menerima laporan itu (dari masyarakat).

Ada pula pengakuan dari seorang warga di Payakumbuh, Sumatera Barat yang mengalami kejadian itu seperti dilaporkan kepada BBC Indonesia. Dika namanya, yang mengaku sempat panik saat kejadian tersebut berlangsung.
"Saya sedang di kamar, perabotan rumah berguncang. Saya langsung ke luar rumah, begitu juga tetangga sekitar."

Kemudian mereka (Dika dan warga lainnya) menunggu sekitar selama setengah jam di luar rumah untuk memastikan tak ada gempa susulan sebelum melanjutkan aktivitasnya lagi.

Sebelum ini juga terjadi gempa berkekuatan 7,8 SR yang pusatnya di perairan sejauh 682 kilometer sebelah barat daya Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 km yang sempat dinyalakan peringatan tsunami, hingga kembali dicabut akhir-akhir ini.

0 Response to "Mari Berdo'a, Sumatera Barat Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter Pagi Ini!"

Post a Comment