Test Footer

Dengan Lima Doodle Google Rayakan Hari Bumi 2016


rajaiklan13 - Jum’at (22/4/2016) google turut memperingati “Hari Bumi”. Mesin pencari yang populer ini mematrikan doodle pada laman utamanya.

Untuk doodle pertama menggambarkan seekor beruang kutub di tengah luasnya padang salju. Doodle yang lainnya memperlihatkan seekor rubah merah yang sedang berlari di tengah hutan. Doodle selanjutnya yaitu gajah yang berada di tengah padang pasir, penyu di tengah gurun, serta terumbu karang dan gurita di tengah luasnya samudra.

Google Rayakan Hari Bumi 2016
Google Rayakan Hari Bumi 2016
Hal ini menggambarkan binatang-binatang yang tampak kesepian di habitatnya yang menunjukan gejala kelangkaan masing-masing spesies. Dan hal itu juga tak luput dari perubahan iklim dan kondisi geografis lainnya yang mempengaruhi.

Setiap kali membuka situs Google.com, maka pengguna akan melihat satu diantara lima doodle tersebut secara random. Hal ini untuk menyegarkan penglihatan pengguna dengan berbagai jenis kondisi alam yang nampak di muka bumi.

Untuk hari bumi itu sendiri pertama kali dicanangkan pada 22 April 1970 oleh Senator Amerika Serikat yang sekaligussebagai pengajar lingkungan hidup Caaylord Nelson. Yang sebelumnya telah di kemukakan oleh aktivis kedamaian John McConnell di tahun 1969.


Maka pada tanggal tersebutlah ditetapkan sebagai hari peringatan internasional. Yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang merupakan tempat tinggal manusia satu-satunya.

22 April juga bertepatan dengan musim semi di belahan Bumi Utara dan musim gugur di belahan Bumi Selatan.

0 Response to "Dengan Lima Doodle Google Rayakan Hari Bumi 2016"

Post a Comment