Test Footer

Tulisan Unik Hari Bumi di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu?


rajaiklan13 - Seperti biasa, Google Doodle selalu menampilkan ilustrasi yang berbeda setiap ada event-event tertentu. Dan hari ini, Jum’at 22 April 2016 kita melihat adanya logo bertuliskan “Hari Bumi 2016 pada laman awal pencarian Google. Dan ternyata, memang Google sedang memperingati hari tersebut.


Tulisan Unik Hari Bumi di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu?
Tulisan Unik Hari Bumi di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu?
Ada beberapa bagian gambaran ilustrasi animasi Hari Bumi 2016 pada Google Doodle. Namun semuanya terdapat gambaran mengenai lingkungan yang berhubungan dengan ekosistem, seperti air dan laut dengan binatang-binatang yang ada di dalamnya.

Selain itu, ada juga gambar gajah rubah dengan background hutan dan padang rumput pada peringatan Hari Bumi 2016 ini. Satu yang signifikan, kutub utara diperlihatkan pada peringatan hari bumi 2016 ini, di mana sangat memiliki arti penting untuk kelangsungan hidup seluruh ‘penghuni’ muka bumi ini.

Tahukah kamu? Berdasarkan sejarahnya, peringatan Hari Bumi pertama kali ‘diperkenalkan’ oleh John McConnel pada tahun 1969 silam. Saat itu posisi khatulistiwa tepat berada di bawah matahari. Yap, itu dikenal dengan sebutan Ekuinoks Maret.

Nah semenjak saat itu seorang senator Amerika Serikat Gaylord Nelson semakin ‘mempopulerkan’ Hari Bumi kepada masyarakat dunia, tujuannya ya untuk sama-sama peduli akan lingkungan.

Gambar Ilustrasi Peringatan Hari Bumi 2016 di Google Doodle Hari Ini, Jumat 22 April.
Gambar Ilustrasi Peringatan Hari Bumi 2016 di Google Doodle Hari Ini, Jumat 22 April.

Apa saja kegiatan yang dilakukan di Indonesia pada peringatan Hari Bumi 2016?

Syukurlah, masih ada organisasi dan sekolah-sekolah di Indonesia yang memperingati Hari Bumi 2016. Misalnya, siswa SD Ungaran 1 Jogjakarta memperingati Hari Bumi tahun ini dengan membuat acara kirab busana dengan menggunakan kemasan daur ulang sembari bernyanyi yel-yel yang mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.

Sementara pada lingkup organisasi mahasiswa, puluhan mahasiswa Medan yang tergabung dalam komunitas Gerhana (Generasi Hijau Nasional) memperingati Hari Bumi tahun ini dengan menggelar acara long march dan membagi-bagikan bibit buah. Aktivitas itu dimulai dari Lapangan Merdeka dan berujung pada Bundaran Majestik, Medan, pada hari Kamis (21 April 2016).

Aktivitas tersebut dikonfirmasi sendiri oleh Ketua Umum Gerhana Mhd. Irwansyah Putra.

0 Response to "Tulisan Unik Hari Bumi di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu?"

Post a Comment