Test Footer

Kamu Termasuk Istri Ahli Neraka Atau Surga? Lihat Apa Ciri Ini Ada Di Dirimu!


rajaiklan13 - Manusia yang beriman tentu percaya akan adanya siksa api neraka bagi orang-orang yang memiliki dosa dan kesalahan akibat tidak menjalankan perintah Allah SWT. Begitu pula sebaliknya, percaya pula dengan adanya surga dimana merupakan tempat bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa. 

Kamu Termasuk Istri Ahli Neraka Atau Surga? Lihat Apa Ciri Ini Ada Di Dirimu!

Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda : "Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, "Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka". (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471).

Dalam riawayat Sayyidina Ali meriwayatkan bahwa : Saya bersama-sama Fatimah berkunjung ke rumah Rasulullah, maka kami temui beliau sedang menangis. Kami pun bertanya kepada beliau : "Apakah yang menyebabkan engkau menangis wahai Rasulullah? "Beliau menjawab, pada malam aku di Isra'kan ke langit, aku melihat orang-orang yang sedang mengalami penyiksaan, maka apabila aku teringat keadaan mereka, aku menangis".

Saya bertanya lagi, "Wahai Rasulullah, apa yang engkau lihat?"

Beliau pun bersabda :
  1. Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih => Ini terjadi akibat  wanita tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya.
  2. Wanita yang digantung dengan lidahnya serta tangan dicopot dari punggungnya, aspal mendidih dari neraka dituang ke kerongkongnya => Ini terjadi akibat telah menyakiti hati suami dengan kata-katanya.
  3. Wanita yang digantung dengan buah dadanya dari balik punggungnya, sedang air getah kayu Zakum dituangkan ke kerongkongnya => Ini terjadi akibat dia menyusui anak orang lain tanpa seizin dari suaminya.
  4. Wanita yang digantung, diikat kedua kaki dan tangannya kearah ubun-ubun kepalanya, serta dibelit dan dibawah kekuasaan ular dan kala jengking => Ini terjadi akibat istri yang keluar rumah tanpa seizin suaminya, tidak mandi wajib dari haid dan nifas.
  5. Wanita yang memakan badannya sendiri, serta dibawahnya tampak api yang berkobar-kobar dengan hebatnya => Ini terjadi akibat bersolek untuk dilihat laki-laki lain dan suka membicarakan aib orang lain.
  6. Wanita yang memotong-motong badannya sendiri dengan gunting dari neraka => Ini terjadi akibat suka menonjolkan diri (ingin terkenal) dikalangan orang banyak sehingga akan jatuh cinta kepadanya.
  7. Wanita yang bermuka hitam serta dia makan usus-ususnya sendiri => Ini terjadi akibat lalai tidak mau berwudhu, tidak sholat dan tidak mau mandi wajib.
  8. Wanita yang tuli, buta dan bisu didalam peti neraka, sedang darahnya mengalir dari lubang-lubang badannya (hidung, telinga, mulut) dan badannya membusuk akibat penyakit kulit dan lepra.
  9. Wanita yang berkepala seperti kepala babi dan berbadan himmar (keledai) yang mendapat berjuta macam seksaan => Ini terjadi akibat suka mengadu domba dan berkata dusta.
  10. Wanita yang berbentuk anjing, sedangkan beberapa ular dan kala jengking masuk melalui duburnya atau mulutnya dan keluar melalui duburnya, sedangkan malaikat sama-sama memukuli kepalanya dengan palu dari neraka => Ini terjadi akibat dia seorang ahli fitnah dan suka marah-marah kepada suaminya.
Ada pula empat jenis wanita sebagai penghuni surga yakni :
  1. Perempuan yang menjaga diri dari berbuat haram lagi berbakti kepada Allah dan suaminya.
  2. Perempuan yang banyak keturunannya lagi penyabar serta menerima dengan senang hati dengan keadaan yang serba kekurangan (dalam kehidupan) bersama suaminya.
  3. Perempuan yang bersifat pemalu, dan jika suaminya pergi maka ia menjaga dirinya dan harta suaminya, dan jika suaminya datang ia mengekang mulutnya dari perkataan yang tidak layak kepadanya.
  4. Perempuan yang ditinggal mati oleh suaminya dan ia mempunyai anak-anak yang masih kecil, lalu ia mengekang dirinya hanya untuk mengurusi anak-anaknya dan mendidik mereka serta memperlakukannya dengan baik kepada mereka dan tidak bersedia kawin karena khawatir anak-anaknya akan tersia-sia (terlantar / terbiar)”
Lantas, wahai sahabat muslimah kalian termasuk dari ciri-ciri yang seperti apa? Hal ini wajib kamu ketahui, agar kamu dapat terhindar dari pedihnya siksaan api neraka. Dan bila ada beberapa yang melekat keburukan pada diri kamu, cobalah untuk bertobat dan memperbaiki diri. Semoga kita menjadi wanita dan istri yang diridahoi Allah SWT untuk menghuni surga-Nya. Amin.

0 Response to "Kamu Termasuk Istri Ahli Neraka Atau Surga? Lihat Apa Ciri Ini Ada Di Dirimu!"

Post a Comment