Test Footer

Ajaib!!! Tabunganmu Bisa Bertambah Jika Mengikuti 6 Kebiasaan Ini


rajaiklan13 - Pusing banget mau nabung gagal lagi.. gagal lagi...
Abis gajian mau nabung! tau, tau uangnya udh habis lagi... T_T

*Jedotin aja nih pala ke tembok*

Ya ampun udah baca berbagai cara dan tips untuk nabung, tapi gk ada yang berhasil!!
Sebenarnya yang salah gw apa artikelnya ya?!!! 

Buat kamu yang susah nabung atau baru mau nabung, coba deh ikutin 6 kebiasaan ini. Biar kalian bisa nyisihin uang untuk tabungan kamu, Apalagi sebentar lagi mau gajian... #hore... :D



Sudah sejak lama menabung adalah cara ampuh untuk menyisihkan uang. Dimana uang tabungan tersebut berguna untuk membeli sesuatu yang diinginkan atau sebagai simpanan yang akan dipakai di kemudian hari untuk keperluan yang tidak terduga.

Menabung adalah hal yang cukup sulit dilakukan apalagi bagi kaum muda. Tapi asal kamu tahu, menabung itu wajib hukumnya. Karena di usia muda memang belum memiliki keperluan yang banyak, jadi seharusnya menabung dapat dengan mudah dilakukan.

Tapi selalu saja, banyak sekali halangan yang dihadapi sehingga kamu sulit sekali untuk melakukannya. Nah, buat kamu yang udah pusing tujuh keliling karena selalu gagal menabung. Cobalah simak ulasan artikel berikut ini, dimana untuk menambah uang tabunganmu silahkan buang jauh - jauh 6 kebiasaan buruk ini!!!

1. Jangan Pernah Bilang "Nabungnya Akhir Bulan Aja Ah..." Buang Itu dan Mulailah Menabung di Awal Bulan.


Sebelum menabung cobalah untuk memisahkan antara uang pribadi dan uang modal. Apabila selama ini pehaman menabung kamu hanya sebatas berapa uangmu yang tersisa di akhir bulan dan itulah yang akan masuk ke tabungan, maka selama ini kamu telah keliru dan salah jalan. Karena menabung di akhir bulan hanyalah sebatas angan - angan. Dimana uangmu lebih sering habis tak tersisa dan terkadang malah kurang. Maka coblah mulai detik ini, biasakan menabung di awal bulan. Selain itu jadikanlah menabung sebagai salah satu pengeluaran bulananmu.

2. Hentikan Berfikir "Boros - Boros Dulu Ah.. Kan Nanti Gajian Lagi.." Pikirkan Bahwa Uang yang Kamu Punya Hanyalah Uang yang Sekarang Kamu Miliki.


Kebiasaan satu ini juga merupakan penyebab gagalnya kamu menabung dan akhirnya tabungan kamu tidak bertambah - tambah. Jika kamu sering menggantungkan diri dengan dana - dana yang belum ada seperti menanti bahwa esok akan mendapatkan bonus bulanan. Sehingga dengan leluasa kamu menghabiskan budget untuk senang - senang. Lantas, apakah kamu pernah merasakan seblum gajimu turun, rasanya sudah habis duluan untuk bayar ini dan itu? Nah, agar tidak kejadian lagi, terapkan sejak saat ini untuk melupakan uang yang sebenarnya belum kamu miliki. Jadi tanamkan pola pikir bahwa uangmu ya uang yang saat ini kamu punya.

3. Belanja Barang Bagus dan Berkelas. Tapi Ayolah Pikirkan Karena Kegunaannya Bukan Nama.


Biasakan dirimu untuk membeli barang karena kegunaanya. Memang menggunakan barang yang bermerk dan berkelas akan membuat kepercayaan diri semakin bertambah. Terkadang barang bermerk juga memiliki kualitas yang baik yakni mungkin lebih nyaman, tahan lama dan sebagainya. Tapi sesungguhnya fungsinya sama saja dengan barang yang tidak bermerk. Jadi sebenarnya apa salahnya membeli barang yang biasa jika dengan itu saja kita sudah dapat merasa nyaman dan pantas. Jadi cobalah untuk tidak memikirkan tentang brand atau merk tapi pikirkan dari segi kegunaan.

4. Jangan Biarkan Uang Mengalir Seperti Air. Catat Semua Pengeluaran Bulanan.


Jika kamu memang bukan anak ekonomi atau akutansi, bukan berarti kamu pasrah dan tidak bisa mengatur budget pengeluaran. Jangan biarkan semua mengalir begitu saja seperti air. Kamu harus bisa mengatur pengeluaranmu dengan baik. Lakukan dengan sederhana dengan membuat budgeting bulanan sesuai dengan kebutuhan dan pengeluaran. Jadi, kamu perlu mengetahui kebutuhan apa saja yang kamu perlukan dalam sebulan dan beri jatah maksimal berapa uang yang boleh kamu keluarkan. Serta jangan lupa mencatat itu semua agar kamu tahu kemana perginya uangmu itu.

5. Tidak Pernah Mencatat Kebutuhan yang Sebelum Berbelanja. Alhasil Kamu Membeli Barang - Barang yang Tidak Perlu.


Jujur aja deh, pasti kamu sering belanja ke supermarket atau belanja bulanan tanpa persiapan? Kamu juga tidak membawa catatan keperluan yang harus di beli dari rumah? Alhasil sampai di supermarket ada saja barang - barang yang tidak penting kamu beli dan barang yang penting malah tidak di beli. Ujung - ujungnya setiba di rumah, kamu harus keluar lagi dan membeli lagi. Jika seperti ini terus, sampai kapanpun tidak akan bisa menabung. Karena uang dengan mudahnya habis untuk membeli barang - barang yang tidak dibutuhkan. Jadi, mulai saat ini belajar dan lakukan mencatat keperluan sebelum pergi berperang untuk membeli kebutuhan.

6. Hobi Belanja Online? Hentikan Kebiasaan Ini dan Mulailah Memilih Online Shop yang Murah dan Mudah Diandalkan.


Saat ini siapa sih yang tidak mengenal toko online? Toko yang sangat memberikan kemudahan bagi seseorang ketika berbelanja. Toko online atau Online shop ini selalu saja memberikan penawaran yang sangat luar biasa. Mulai dari barang - barang keluaran terbaru yang sedang trend hingga barang - barang unik dan langka. Tentu untuk kamu penggila belanja hal ini susah sekali untuk dikendalikan. Maka untuk menghindarinya, kamu harus lebih konsiten memmilih barang - barang yang penting serta lakukan penelitian kecil untuk mencari online shop yang resmi, tidak menipu dan murah agar lebih menghemat pengeluaran kamu. Jadi, kamu harus lebih cermat dan teliti agar sekaligus menghidari tidak penipuan dari toko online yang suka menipu.

0 Response to "Ajaib!!! Tabunganmu Bisa Bertambah Jika Mengikuti 6 Kebiasaan Ini"

Post a Comment