Test Footer

Rahasia Di Balik Fungsi Misterius Kantong Kecil di Celana Jeans


rajaiklan13 - Bagi Anda pecinta celana khusunya celana jeans pasti tahu model standar celana. Dimana celana jeans memiliki 5 kantong yang mana dua di bagian belakang dan tiga lagi di bagian depan. Namun, terdapat satu kantong pada bagian depan yang memiliki ukuran lebih kecil dan berada di atas saku sebelah kanan yang memiliki ukuran yang lebih besar.


Lantas, pasti banyak yang bertanya - tanya apa fungsi sebenarnya dari kantong kecil tersebut? Mengapa harus ada kantong itu? Apakah untuk menyimpan koin? tapi terlalu kecil. Apalagi untuk menyimpan handphone, sudah pasti tidak cukup! Lalu apa fungsi sebenarnya?

Bersumber dari kutipan Dream dari Independent.co.uk, Selasa 26 Januari 2016 mengenai kantong kecil misterius ini yang tengah ramai dibicarakan di forum Quora. Hal ini membuat sejumlah ahli jeans dan tekstil mencari jawaban dari teka - teki tersebut.

Seorang pengguna forum bernama Renata Janoskova mencoba untuk menjawab teka - teki yang berhubungan dengan fungsi kantong kecil pada celana jeans. Dia mengutip Levi Strauss, merk jeans terkemuka dari Amerika Serikat. Dimana menurut blog Levi Strauss, kantong kecil itu dibuat berguna untuk menyimpan jam saku. Levi mendesain kantong ini untuk para cowboy agar dapat menyimpan jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 1800-an, cowboy biasanya menggunakan jam pada rantai dan menyimpannya di rompi mereka. Untuk menjaga supaya tidak rusak, Levi memperkenalkan saku kecil ini di mana mereka dapat menyimpan jam mereka.”

Namun kenapa ya, kantong kecil tersebut masih saja dipakai? Ternyata menurut Levi Strauss, kantong itu masih disukai oleh pecinta jeans. Walaupun fungsinya sudah memudar, kantong ini tetap saja masih dipasang. Tapi, ada pula pendapat lain yang menyatakan bahwa kantong kecil ini berguna untuk menyimpan butiran emas pada masa penambang di Amerika Serikat.

0 Response to "Rahasia Di Balik Fungsi Misterius Kantong Kecil di Celana Jeans"

Post a Comment